Sunday, May 18, 2014

Kisah : Kemuliaan Saad bin Abi Waqash sebagai Sang Pemanah

Panduan dan tips mendidik anak - kemuliaan saad bin abi waqash
Sa'ad adalah orang yang pertama kali melepas anak panah dalam Islam dan juga mula-mula terkena anak panah.

Para sahabatnya mengatakan Sa'ad adalah seorang ksatria Muslim yang paling berani. Ia mempunya dua kekuatan yang sangat ampuh: panah dan doanya. Jika ia memanah maka pasti tepat sasaran, jika ia berdoa maka akan dikabulkan-Nya.

Hal ini tak lepas dari doa Rasulullah untuk Sa'ad. Suatu hari Rasulullah menyaksikan dari Sa'ad sesuatu yang menyenangkan dan berkenan mendoakan Sa'ad "Ya Allah, tepatkanlah bidikan panahnya dan kabulkanlah doanya..!"

Sa'ad juga mendapat keutamaan sebagai satu-satunya orang yang dijamin oleh Rasulullah dengan jaminan kedua orang tua beliau. Bersabdalah Rasulullah SAW di perang Uhud: "Panahlah hai Sa'ad! Ibu bapakku menjadi jaminan bagimu...!"

Ali bin Abi Thalib juga mengatakan: "Tidak pernah saya dengar Rasulullah menyediakan ibu bapaknya sebagai jaminan seseorang kecuali untuk Sa'ad!"

Ini merupakan salah satu peperangan terbesar umat Islam di dunia. Pasukan Muslim melawan Tentara Persia.. Perang Qadasiyyah.

Umar bin Khatab Sang Khalifah memilih Saad sebagai panglima perang, karena beliau di kenal sebagai Singa yang menyembunyikan Kukunya dintara kaum muslimin.

No comments:

Post a Comment